Seorang penjual yang sukses pada umumnya
tak pernah berhenti belajar, baik dari serangkaian keberhasilan maupun
timbunan kegagalan. Zig Ziglar mengatakan: “Every sale has five basic obstacles: no need, no money, no hurry, no desire, no trust.”
Bagaimana Anda mengatasi komentar negatif dari calon pembeli produk
Anda? Bagaimana Anda mengelola pikiran pelanggan Anda dan
mensublimasikannya hingga Anda dapat menjadikannya pembeli potensial
produk yang Anda tawarkan? Bagaimana Anda mengatasi problem penjualan
Anda, ketika Anda harus bersaing dengan kompetitor yang menawarkan
produk serupa? Lee Iococca menegaskan: “When the product is right, you don’t need to be a great marketer.” Tidak
semua produk mudah dijual sehingga penjualannya harus dilakukan oleh
penjual yang handal. Katakunci menjadi seorang penjual profesional
adalah BELAJAR.

Ferdinand Fournies (2003) menu lis buku Why Customers Don’t Do What You Want Them to Do, 24 Solutions to Overcoming Common Selling Problems,
McGraw-Hill. Sebuah buku yang sangat menarik dan menginspirasi banyak
orang untuk belajar dan mempraktikkannya dalam proses penjualan yang
mereka lakukan.
Jika berminat, silakan kunjungi situs
yang memuatnya. Berkas itu mungkin membantu Anda sendiri maupun
teman-teman Anda untuk bersama-sama belajar menjadi penjual yang
profesional.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar