Selasa, 03 April 2012

menjadi penjual profesional

Seorang penjual yang sukses pada umumnya tak pernah berhenti belajar, baik dari serangkaian keberhasilan maupun timbunan kegagalan. Zig Ziglar mengatakan: Every sale has five basic obstacles: no need, no money, no hurry, no desire, no trust.” Bagaimana Anda mengatasi komentar negatif dari calon pembeli produk Anda? Bagaimana Anda mengelola pikiran pelanggan Anda dan mensublimasikannya hingga Anda dapat menjadikannya pembeli potensial produk yang Anda tawarkan? Bagaimana Anda mengatasi problem penjualan Anda, ketika Anda harus bersaing dengan kompetitor yang menawarkan produk serupa? Lee Iococca menegaskan: “When the product is right, you don’t need to be a great marketer.” Tidak semua produk mudah dijual sehingga penjualannya harus dilakukan oleh penjual yang handal. Katakunci menjadi seorang penjual profesional adalah BELAJAR.
sales1
Ferdinand Fournies (2003) menu lis buku Why Customers Don’t Do What You Want Them to Do, 24 Solutions to Overcoming Common Selling Problems, McGraw-Hill. Sebuah buku yang sangat menarik dan menginspirasi banyak orang untuk belajar dan mempraktikkannya dalam proses penjualan yang mereka lakukan.
Jika berminat, silakan kunjungi situs yang memuatnya. Berkas itu mungkin  membantu Anda sendiri maupun teman-teman Anda untuk bersama-sama belajar menjadi penjual yang profesional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar